Menu Close

DPP IKAPTK Sultra melaksanakan Kongres, Asmawa Tosepu kembali terpilih sebagai Ketua

Kendari- Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Sulawesi Tenggara melaksanakan Kongres Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK yang dihadiri seluruh pemegang suara yaitu Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK se-Sulawesi Tenggara pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Selain dari unsur DPK, juga hadir dari unsur DPN yaitu Bendahara Umum DPN IKAPTK, Herni Ika Hutahuruk, Bendahara I, Marisi Parulian dan Kaset IPDN Cilandak, Nurdiani Batjo yang mendapatkan mandat dari Ketua Umum DPN IKAPTK. Beberapa tamu undangan juga hadir seperti Pj. Bupati Muna Barat, Habri; Sekda Kota Kendari, Ridwansah Taridala, Mantan Rektor USN Kolaka, Azhari dan sejumlah pejabat lain di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada sambutan yang dibacakan oleh Bendahara Umum, Herni Hutahuruk, Ketum DPN IKAPTK mengingatkan agar DPP IKAPTK melaksanakan 2(dua) peran IKAPTK dengan baik. Pertama, sebagai mitra strategis Pemerintah baik dipusat maupun di daerah, IKAPTK harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan pembangunan di pusat maupun di daerah, dan para anggota IKAPTK harus mampu menjadi pelopor perubahan untuk mendukung reformasi birokrasi. Kedua, sebagai rumah besar bagi seluruh anggota IKAPTK, seluruh pengurus DPP IKAPTK harus mampu menyusun program untuk mendukung karir para anggota, mengadvokasi permasalahan yang dihadapi para anggota, dan meningkatkan espirit de corp para anggota.

Ketum DPN IKAPTK juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang lama dan mengajak agar pengurus yang akan terpilih dalam Kongres ini mengutamakan kolaborasi dengan semua pihak dan tidak berjalan sendiri sendiri.

Kongres berjalan dengan cukup meriah dengan antusiasme yang cukup tinggi dari peserta. Kongres diawali dengan diskusi tata tertib kongres, pembahasan mekanisme pemilihan, pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus dann pemilih. Ada 3 (tiga) calon yang yang mengemuka yaitu Basiran, Asmawa dan Hasrullah. Setelah rangkain pemilihan, akhirnya terpilih Asmawa Tosepu untuk kembali menahkodai IKAPTK Sulawesi Tenggara untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Asmawa Tosepu adalah Purna Praja (Alumni STPDN) Angkatan V yang saat ini bertugas di Kementerian Dalam Negeri dan menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri. Asmawa sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sultra periode 2019 – 2022.

Asmawa dalam sambutannya setelah pemilihan menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam pembangunan di pusat dan daerah sebagai pelaksanaanamanat dari Kongres Selain itu Asmawa mengajak seluruh alumni untuk terus bekerja keras dan bekerja baik dalam mengembangkan amanah pamong praja. Alumnï pamong praja harus menjaga soliditas, solidaritas dan silaturahmi.

“IKAPTK adalah wadah yang dibentuk untuk menampung dan membina para ASN yang memiliki spesifikasi dan kapasitas kepamongprajaan dalam penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Alumni akan mendapatkan simpati dari masyarakat jika berprestasi dan bekerja keras serta amanah dalam mengemban jabatan.”

Kongres IKAPTK Sultra berjalan lancar, dan menunggu program program untuk menjadikan IKAPTK Maju, Modern dan Bermanfaat.

-KSW-

Leave a Reply

Your email address will not be published.