Menu Close

Gerakan Aksi Peduli IKAPTK Daerah: Kabupaten Sidoardjo, Jatim dan Kabupaten Rembang, Jateng

“Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan.” – Frederick E Crane

Pada hari Rabu, 15 April 2020, IKAPTK Kabupaten Sidoardjo melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian 50 set APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di Sidoardjo serta pemberian batuan berupa 50 paket sembako kepada masyarakat terdampak seperti a tukang becak dan petugas pemakaman kasus covid19. Alat Pelindung Diri yang diberikan kepada para petugas medis berupa Baju Hazmat 50 buah, Masker 5 dos, sarung tangan 5 dos, hand sanitizier 5 liter.

“Kami Ikaptk Kab Sidoarjo bermaksud memberikan semangat dan dukungan kepada petugas medis selaku garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan berbagi sembako agar bisa sedikit membantu kebutuhan hidup bapak tukang becak, ” ujar Ridho Prasetyo Ketua DPK KAB SIDOARJO.

Sementara itu, ditempat terpisah para penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada IKAPTK yang telah berbagi.
” Terimakasih Pak IKAPTK, semoga barokah amalnya, ” kata Rohmat salah satu abang becak setelah menerima sembako.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo menyampaikan apresiasi atas kepedulian ikaptk.” Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pamong praja sejati, yang hadir dikala rakyat susah dan senang, bravo ikaptk, semoga barokah, ” tukas Drg Syaf Satriawarman Sp.Pros
Kepala Dinkes kab Sidoarjo.

IKAPTK Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Sementara itu pada hari Selasa, 13 April 2020, IKAPTK Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan pemberian 100 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis

Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (STPDN – IPDN) Kabupaten Rembang Teguh Gunawarman yang juga bertugas sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rembang mengatakan, “Kami ingin berbagi sedikit, kami sisihkan secara sukarela gaji kami untuk beli APD, terus kita belikan sembako juga. Untuk APD yang kita bagikan berbagai macam ukuran, total 100 buah. Sembako memang belum bisa mengcover seluruh panti asuhan yang ada, tapi setidaknya bisa bermanfaat. Adapun sembako diserahkan kepada lima panti asuhan, yakni Darul Hadlonah, Al Maskun Kutoharjo, Darul Falah Sridadi, Panti Ngisor Waru, dan Darul Aitam. Bantuan sembako yang diberikan terdiri atas minyak goreng, telur, mi instan, beras, serta pembersih lantai yang juga dapat digunakan sebagai bahan disinfektan.”

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya para alumni STPDN dan IPDN. Karena, selama ini persediaan APD yang digunakan oleh tenaga medis untuk penanganan Covid-19 masih terbatas. Apalagi untuk menangkal virus CORONA ini petugas medis adalah garda terdepan dalam perjuangan.

Langkah IKAPTK Daerah ini tentu saja layak kita apresiasi. Kita memang tidak bisa memberikan kehidupan pada orang lain, namun bisa memberikan harapan yang akan memberi arah dalam kehidupan.

Bhineka Nara Eka Bhakti!!

157 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.